Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
    Selamat Datang di Blog www.HarrySuharto.blogspot.com
    Kepada seluruh rekan-rekan, bagi yang ingin berdagang pakaian atau yang sudah berdagang pakaian, kami bergerak di bidang grosir pakaian online.

    Menawarkan pada rekan-rekan pakaian wanita: Atasan Fashion, Jeans, Kaos, Batik, Celana, Baju tidur, Busana Muslim, Jaket, Jilbab, Kemeja, Kimono, Manset, Pakaian renang muslim dll. Pakaian pria: Baju koko, Celana, Jaket, Kaos, Kemeja dll Dengan harga termurah.

    Kunjungi situs kami di www.Tanah-Abang.NET.
    Jika www.tanah-abang.net tidak bisa dibuka, silakan akses presentasi kami di halaman Grosir Pakaian di blog ini.


    Alamat Kantor:

    Mangga Dua Square, Lt B 1, No. 161. Jl. Gunung Sahari Raya No. 1, Jakarta.

    Telp. (021) 8511727, 70780020, 99933273

Jumat, 31 Agustus 2007

FOOD AND BEVERAGES

FOOD AND BEVERAGES

Selain bisnis mobil dan grosir pakaian,
Saya akan membahas bisnis saya yang lain yaitu food and beverages, mengenai restoran di mal. Tempat harus bisa dilihat para tamu atau pada pintu masuk mal.


Pemasaran restoran dilakukan dengan cara menceritakan kepada teman-teman, membuat brosur yang dikirim kekantor-kantor dan perumahan.Juga pengunjung mal diberi brosur mengenai restoran, tentang jenis makanan dan harganya.


Untuk membuka usaha ini harus menyiapkan dana untuk tempat usaha dan dapur.Biaya dekorasi ruangan sekitar Rp 25 jt. Kursi, meja dibutuhkan paling sedikit satu set, yaitu satu meja dan empat kursi. Minimal Rp 1 jt. Untuk peralatan dapur yang komplit sekitar Rp 250 jt.
Meja untuk kasir dan mesin uang Rp 5 jt.

Koki dan assisten serta 4 pramusaji. Koki digaji Rp 2 jt perbulan dan transport Rp 10 rb per hari. Pramusaji digaji UMR upah minimum regional dan transport Rp 10 rb per hari.Manajer restoran Rp 2 jt perbulan dan transport Rp 10 rb per hari.
Biaya listrik dan air sekitar Rp 3 jt.

Penerimaan dari makanan dan minuman . Makanan paling murah Rp 10 rb paling mahal Rp 100 rb.Penerimaan paling banyak hari Sabtu dan Minggu, sedngkan hari biasa agak sepi.
Resiko cukup besar, yaitu kalau pengunjung tidak ramai.
Biasanya tiga bulan pertama merupakan periode yang sangat sulit.
Ketekunan merupakan hal yang sangat penting.

Keuntungan yang diperoleh rata2 sekitar 15-20%.
Bila dibandingkan dengan tingkat bunga bank, maka investasi dalam usaha ini cukup lumayan, asalkan diikuti dengan hati2.
Selamat berusaha...

Owner grosir busana pria, wanita

Tidak ada komentar: