Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
    Selamat Datang di Blog www.HarrySuharto.blogspot.com
    Kepada seluruh rekan-rekan, bagi yang ingin berdagang pakaian atau yang sudah berdagang pakaian, kami bergerak di bidang grosir pakaian online.

    Menawarkan pada rekan-rekan pakaian wanita: Atasan Fashion, Jeans, Kaos, Batik, Celana, Baju tidur, Busana Muslim, Jaket, Jilbab, Kemeja, Kimono, Manset, Pakaian renang muslim dll. Pakaian pria: Baju koko, Celana, Jaket, Kaos, Kemeja dll Dengan harga termurah.

    Kunjungi situs kami di www.Tanah-Abang.NET.
    Jika www.tanah-abang.net tidak bisa dibuka, silakan akses presentasi kami di halaman Grosir Pakaian di blog ini.


    Alamat Kantor:

    Mangga Dua Square, Lt B 1, No. 161. Jl. Gunung Sahari Raya No. 1, Jakarta.

    Telp. (021) 8511727, 70780020, 99933273

Jumat, 21 September 2007

TEH DUA TANG

TEH DUA TANG

Saya pernah mengaudit PT Tang Mas sewaktu bekerja dikantor akuntan terbesar di Indonesia
(Saya sarjana Ekonomi Akuntansi).

Sispramono mengawali bisnisnya tahun 1942, meracik teh wangi dikota Slawi, Tegal, Jawa Tengah.
Menggunakan sepeda, Sis dan anak buahnya memasarkan teh racikkannya yang diberi nama Teh 2 Tang keseluruh pelosok Tegal.

Walau merangkak, bisnis Sis terus berkembang. Buktinya, beberapa tahun kemudian mampu memperluas pasar keseluruh Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Jawa Barat.

Namun demikian, Sis tetap menjalankan usahanya dengan cara-cara lama . Ia tak pernah melakukan diversifikasi produk ataupun terobosan-terobosan baru.

Baru tahun 1970-an ketika tongkat komando diberikan kepada putranya Hanjoyo, diversifikasi produk dilakukan. Dari meracik teh wangi, Hanjoyo mengembangkan sayap bisnisnya dengan memproduksi Teh Botol 2 Tang.

Teh Botol 2 Tang cukup digemari .Walau begitu 2 Tang tak mampu menjadi penguasa pasar. Sebab sebelumnya telah beredar lebih dulu Teh botol Sosro.

Dalam group Tang Mas bernaung PT Tunggul naga yang memproduksi teh kering antara lain merk 2 Tang, Tjatoet, teh hijau 2 tang, rose tea, teh pabrik Kwee Pek Hoey.
PT Duta Serpak Inti yang memproduksi teh celup. PT Tang Mas sebagai perusahaan induk memproduksi air mineral dan teh botol.
PT Kurnia Tirta Sembada mendistribusikan seluruh produk Tang Mas.

Pabrik-pabrik TM tersebar di Tegal, Cimanggis dan Tangerang. Selain itu , TM juga membuka perkebunan teh di Guci Tegal, Cianjur , Pengalengan Jawa Barat.

Ditangan generasi kedua, berbagai perombakan manajemen dilakukan di Tang Mas.
Tapi, tetap tak melupakan falsafah dasar yang digariskan oleh pendiri, yaitu memuaskan pelanggan intern dan ekstern perusahaan. Pelanggan intern adalah karyawan, sedangkan pelanggan ekstern adalah distributor, pengecer serta pembeli produk Tang Mas.

Salam sukses..

Owner grosir busana wanita, pria

19 komentar:

Anonim mengatakan...

Saya sudah mengenal produk DUA TANG sejak beberapa tahun yang lalu.Teh DUA TANG memang saya akui enak di lidah.Tentang perusahaannya sendiri,saat ini memang telah banyak dilakukan perombakan yg cukup signifikan.namun hasil dari perombakan itu tidaklah bisa dibilang efektif dan efisien bagi perusahaan.yang ada sekarang ini adalah banyak keputusan2 yg diambil adl keputusan2 yg tidak masuk akal, sekalipun keputusan tsb untuk alasan penghematan.semoga pepatah yang berkata "Generasi PERTAMA yg MEMBANGUN, generasi KEDUA yg MENGEMBANGKAN, generasi KETIGA yg MERUNTUHKAN" tidak terjadi di perusahaan ini. Salam sukses...

Unknown mengatakan...

Saya ingin turut serta dalam bisnis teh 2 tang, dengan membuka outlet teh 2 tang di mall-mall atau tempat-tempat strategis lainnya, tetapi bagaimana caranya ?

Anonim mengatakan...

Utk ibu Arini, kebetulan saya memiliki kenalan yang sudah membuka outlet 2 tang , yang di jual adalah ice tea , apakah yang dimaksud ibu arini adalah hal yang sama ? jika iya mungkin ibu bisa mencoba utk menghubungi kantor 2 Tang di 5823560 dan berbicara dengan ibu vera

florista mengatakan...

saya ingin turut serta dalam pemasaran teh merek dua tang. saya ingin buka outlet di tempat yang strategis. caranya gimana untuk bisa memasarkan produk teh dua tang. apa persyaratannya?

Anonim mengatakan...

Bisa dibilang 2 tang kalah jauh dari poci milik sosro, tapi menurut saya regulasi dan peraturan 2 tang lebih "apik"
-----------------------
www.groovylegacy.com

hary mengatakan...

mohon kiranya pembayaran jangan sekaliguskalau bisa 50% dp. 50% saat barang datang gimana Bu?

Anonim mengatakan...

klo sy lebih memilih bisnis es teh sejenis yg independen.menciptakan brand sendiri meskipun produknya pake punya orang (banyak merek yg bs dipilih). bikin sesuatu yag beda, qt hrs out of the box.
utk perbincangan add FB sy di satritama sylveria.qt diskusi untuk memulai bisnis.

WELLCOME mengatakan...

Saya termasuk pengecer teh 2 tang. Cuma kendala bagi saya dan pengecer lain adalah harga dasar yg kagok. Sehingga margin keuntungan sangat tipis.

Toko parfum online mengatakan...

Poci didukung kuat oleh jaringan Sosro, sehingga mudah menyebar ke jaringan di daerah. sedangkan 2 tang, masih tidak sekuat itu. sehingga 2 tang masih kalah, namun secara taste dan varian. saya lebih sreg dengan 2 tang

kios boy mengatakan...

saya bangga dengan produk 2tang... di kios saya di solo (pasar gede solo) laku keras dan sangat berpotensi.
tapi saya sering meminta sponsor/spanduk teh 2tang tp gak pernah ada jawaban.
tolong di perhatikan.thx
semoga sukses...

kios boy mengatakan...

saya salut dengan pimpinan 2tang SOLO.
bapak samsul beliau sangat membantu memasarkan produk 2tang apa lagi kalau beliau selalu memantau pemasaran di toko2...
dan atas kerjasama dengan bapak samsul kini saya juga mempunyai outlet es teh 2tang yg dapat menaikan penghasilan saya yg sangat membantu.
saya ucapkan banyak trimss bapak SAMSUL ARIFIEN'
sukses selalu...

Anonim mengatakan...

oya sama tertarik nich mau buka bisnisa es teh 2tang ,tp srat;nya apa dan gmna aja iyea ,mohon di bls ...?

Unknown mengatakan...

pa saya mau tanya jika kita mau buka otlet 2 tang untuk wilayah pekalogan harganya berapa ya per otletnya?????

Dodik Supramono mengatakan...

Untuk lokasi surabaya jg mau info contact person n price list nya.. Tq

Unknown mengatakan...

Mau tanya utk distributor teh zegar area klaten di mana y pak,saya seorang frelan snack,pengen memasarkan teh zegar tpi belum tau distributornya,mohon petunjuknya untuk distributornya daerah klaten
Terimakasuh sebelumnya
085727207778

Unknown mengatakan...

Mau tanya utk distributor teh zegar area klaten di mana y pak,saya seorang frelan snack,pengen memasarkan teh zegar tpi belum tau distributornya,mohon petunjuknya untuk distributornya daerah klaten
Terimakasuh sebelumnya
085727207778

Unknown mengatakan...

Pak bisa minta tolong kalau poenya contack sales teh zegar saya bisa minta nomer hp nya,
Makasih sebelumnya
085727207778

Unknown mengatakan...

Saya mendapatkan minuman dari teh zegar yg sudah tidak kadarluasa..Rasanya pun sudah asem dan tidak sedap.Mohon Anda selaku pembuat teh zegar harap periksa apabila ingin di pasarkan

Unknown mengatakan...

Saya dr makassar, apakah ada distributor di wil khusus produk tang mas? Apabila belum ada bisa di infokan syarat distributornya
081311586455